Suka Ngopi? Menurut Ahli Ini Waktu dan Jumlah yang Tepat untuk Minum Model

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Kopi  menjadi satu diantara minuman populer yang memiliki jutaan penikmat dari seluruh penjuru dunia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kopi  menjadi salah satu minuman populer yang memiliki jutaan penikmat dari segenap penjuru dunia. Banyak karakter juga sangat terikat secara kopi hingga mereka mengaku tak bisa beraktivitas pra memulai hari dengan menelan kopi.

Namun, apakah menelan kopi setelah bangun terbaring itu baik bagi tubuh kita?

Dikutip dari  Dailymail, seorang ahli gizi Lyndi Cohen menyatakan jika menelan kopi memiliki waktu istimewa yang bisa membuat tubuh memiliki banyak manfaat baiknya. Ada juga waktu-waktu yang mana harus menghindari kopi biar bisa jauh dari buntut negatif yang dimiliki tiruan nih  Teens.

Ahli gizi itu selalu menyebutkan bahwa minum jiplakan setelah bangun tidur bisa mempengaruhi produksi kortisol. Jadi saat bangun tidur bertambah baik mengkonsumsi air suci saja dulu dan pertama minum  kopi  saat memukul 10. 00 hingga 12. 00 siang.

“Setelah wujud, tingkat kortisol akan berharta di puncaknya. Kafein hendak mempengaruhi produksi kortisol maka saat minum kopi sesudah bangun tidur maka tubuh hanya akan menghasilkan kortisol yang lebuih sedikit. Situasi itu bisa menjelaskan bukti sebagian orang menjadi ketagihan minum kopi saat setelah bangun tidur, ” ujar Lyndi Cohen.

Lyndi Cohen menganjurkan untuk mulai minum kopi saat pukul 10. 00 hingga 12. 00 saat keadaan kortisol tubuh telah menurun. Sedangkan periode terakhir untuk minum jiplakan, ia menganjurkan pada jam 2 siang atau 6 jam sebelum tidur.

“Setiap orang memiliki toleransi dengan berbeda terhadap kafein, akan tetapi sebagai pedoman umum & agar tidur malam bertambah berkualitas, lebih baik tidak minum kopi setidaknya enam jam sebelum tidur, ” imbuhnya.

Sedangkan jumah benar untuk mengonsumsi kopi pada setiap harinya ialah sekitar 400mg kafein atau setara secara 3-4 cangkir kopi. Sebab, jika seseorang mengonsumsi lebih dari 400mg kafein di setiap hari maka bisa membuahkan efek negatif misalnya pelik tidur atu munculnya sepadan penyakit.

Selain itu, meminum kopi sebelum melakukan olahraga ternyata juga ia anjurkan karena memiliki efek tentu bagi tubuh nih  Teens. Menurutnya dengan minum contoh bilamana 30 menit sebelum melakukan olahraga bisa membuat tubuh memiliki lebih penuh energi.

“Banyak penelitian membuktikan jika mengkonsumsi kafein pra olahrga bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan energi. Selain itu, ada juga studi yang menyebutkan kafein mampu meningkatkan metabolisme tubuh tenggat 3-11 persen dan positif membakar lemak, ” imbuhnya.

Bagi kalian pecinta tiruan, sekarang sudah tahu membangun kapan waktu yang pas dan tidak tepat mengonsumsi  kopi  nih.

Rekomendasi

Related Post