Mengakar Musim Hujan, Hati-Hati Dinding Masuk, Ini Beberapa Faktor Penyebabnya

Mengakar Musim Hujan, Hati-Hati Dinding Masuk, Ini Beberapa Faktor Penyebabnya

TABLOIDBINTANG. COM   –  Selain atap bocor, kepala masalah yang kerap ditemui warga rumah saat musim hujan merupakan rembesnya air melalui permukaan tebal telinga. Masalah ini umumnya telat disadari karena secara kasat mata, penghuni tidak melihat celah atau belahan pada permukaan dinding rumahnya. Parahnya lagi, hal ini juga mau menimbulkan masalah lain jika dibiarkan. Noda pada dinding dan tumbuhnya jamur serta lumut adalah beberapa masalah di antaranya.

Mengatasi masalah tebal telinga yang bocor sebenarnya mudah jika Anda mengetahui sumber dan pengantara rembesnya. Tapi jika tidak, Kamu pasti akan kerepotan.

Berikut ada kira-kira faktor yang bisa membuat tirta merembes ke dinding rumah Kamu.

Retak Rambut
Retak rambut jarang disadari pemilik rumah karena hal ini tidak akan terlihat jika Anda tak benar-benar atau secara detail memperhatikannya. Hal ini juga yang biasanya jadi penyebab utama rembesnya minuman ke permukaan dinding bagian di dalam. Untuk mengatasinya, Anda harus mengupas bagian retak kemudian diberi kompon atau plamir dinding dan waterproofing.  

Jalur air pada dinding
Penyebab lain yang bisa membuat dinding rembes merupakan jalur air. Jalur atau arus air hujan yang melintasi dinding secara terus-menerus akan membuat susunan dinding keropos sehingga menyerap minuman. Hal ini biasanya disebabkan oleh talang air atau dag semen yang bocor. Sehingga aliran air masuk ke dinding. Maka itu, mencari sumber kebocoran dan memperbaikinya adalah cara efektif untuk menuntaskan dinding yang rembes akibat adanya jalur air pada dinding.

Belum diplester
Belum adanya plesteran pada dinding luar tentu dapat membuat air dengan semoga merembes ke bagian dalam dinding. Jika ini sumber masalahnya, oleh sebab itu memplester dinding bagian luar ialah cara paling ampuh untuk menyalahi dinding rembes di bagian di. Intinya, tuntaskan pengerjaan dinding bagian luar rumah Anda.

Rekomendasi

Related Post