Lucinta Luna Divonis Hukuman Penjara 1, 5 Tahun karena Konsumsi Narkoba

Lucinta Luna Divonis Hukuman Penjara 1, 5 Tahun karena Konsumsi Narkoba

TABLOIDBINTANG. COM   –  Lucinta Luna divonis bersalah dan dihukum penjara satu, 5 tahun dan denda Rp10 juta atas kasus penyalahgunaan narkoba. Putusan tersebut dikeluarkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (30/9).

“Menjatuhkan hukuman dengan pidana mulia tahun enam bulan dan denda Rp10 juta, diganti kurungan kepala bulan, ” ucap Ketua Hakim Eko Aryanto di persidangan.

Putusan itu lebih ringan dibandingkan tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam dakwaan, Lucinta Luna dikenakan Pasal 112 ayat 1 Peraturan Nomor 35 Tahun 2009 mengenai narkotika atas kepemilikan ekstasi dengan ditemukan di apartemennya.

Atas temuannya, JPU menuntut tiga tahun azab penjara.

Namun Lucinta Luna dinilai memiliki keringanan karena usianya masih muda dan belum pernah dipidana sebelumnya. Atas vonis itu, pihak Lucinta Luna menerimanya.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan bersama beberapa rekan tercatat kekasihnya, Abash di sebuah kondominium di kawasan Jakarta Pusat dalam 11 Februari 2020. Sekitar memukul 01. 30 WIB Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mendatangi apartemen Lucinta Luna.

Ketika menggeledah, petugas menemukan pecahan dua butir ekstasi di keranjang sampah serta tramadol sebanyak 7 butir, dan riklona sebanyak 5 butir. Saat dites urine, Lucinta Luna juga dinyatakan positif benzodiazepin yang masuk bangsa psikotropika.

(pri)

Related Post