Kuat HP, Penyanyi yang Cita-cita Awalnya Jadi Pemadam Kebakaran

Kuat HP, Penyanyi yang Cita-cita Awalnya Jadi Pemadam Kebakaran

TABLOIDBINTANG. COM   –  Pria bernama penuh Bagas Herdianto Purwoko atau sering disapa dengan nama Bagas HP, kelahiran Salatiga, 25 Maret 1998 ini adalah seorang musisi dan penyanyi.

Dibesarkan di keluarga yang bukan dari kalangan pemusik, ayahnya seorang Polisi dan ibunya  bekerja jadi karyawan swasta di pabrik. Semenjak kecil, Bagas sudah hobi berkaraoke ria di depan TV rumahnya. Bagas sendiri sudah mulai membiasakan vokal serius secara otodidak di usia yang dini, yakni masa duduk di bangku kelas 5 SD.

Saat masuk di bangku SMP, Bagas mulai mengikuti berbagai lomba menyanyi yang ada di sekitarnya. Namun sayang, Bagas sama sekadar belum pernah memenangkan sebuah persaingan menyanyi kala itu.

Selain menyanyi, Bagas juga memiliki keterampilan berlaku gitar teknik ala Fingerstyle yang juga di pelajari secara otodidak. Di beberapa kesempatan, Bagas manggung untuk menunjukkan kebolehannya  di beberapa acara musik.

Soal passion, pemilik akun Instagram @bagasss999 ini mengaku awalnya tidak bercita-cita untuk menjadi penyanyi atau musisi, mengecualikan ingin menjadi seorang pemadam kebakaran. Alasannya, karena ia memang sering bermain api dan suka memadamkannya. Sejak kecil ia sering bermain bersama teman-temannya sebagai petugas pemadam kebakaran.

“Jujur aku nggak nyangka kalau karierku ada di industri musik. Soalnya dulu berawal dari iseng nyanyi sama main gitar, eh jadi keterusan dan sudah menjadi passion saat ini, ” sebutnya.

“Tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya emang udah takdir aku di musik sih, karena aku bisa menghasilkan meniti musik. Selain itu aku selalu senang karena para pendengarku bisa menikmati lagu-lagu yang aku tulis, ” tambahnya.

Hingga saat ini, Gagah telah memiliki 4 lagu originalnya sendiri, berawal dari lagu pertamanya yang ia tulis pada tahun 2018. Sebagai seorang penulis langgam, Bagas mengasah kemampuan menulis lagunya yang ia pelajari dari musisi lain melalu video tutorial pada YouTube.

Di samping menjadi seorang musisi atau penyanyi, Bagas juga masuk di dunia modeling. Pada tarikh 2015, ia mendapatkan posisi sempurna 10 sebagai Duta Wisata Tanah air Salatiga. Dan di tahun 2017 ia mendapatkan top 7 Mister Teen Indonesia untuk regional Jawa Tengah.

Related Post