Desy Ratnasari Cerita di Pulih Perceraiannya yang Belum Terungkap ke Publik

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Desy Ratnasari pernah menikah dua kali dan keduanya berakhir dengan perceraian.

Ijab kabul pertama dengan karyawan kantoran biasa, Trenady Pramudya cuma bertahan setahun. Menikah dalam 20 Februari 1999 dalam Sukabumi, Jawa Barat, Desy menggugat cerai Trenady tahun 2000 dengan alasan ketidakcocokan karakter. Desy terpukul. Impiannya menikah sekali seumur hidup pupus.

“Saya melihat pernikahan pertama itu begini, ”Oh saya sudah nikah, pasti kehidupannya indah. ‘ Namanya juga kita punya ideal kalau menikah itu. Tapi ternyata, ya sudah saya harus bercerai, ” rencana Desy di kanal YouTube Dede Yusuf Channel.

Desy Ratnasari. (Seno/tabloidbintang. com)

“Itu pukulan telak buat aku. Saya merasa diri hamba gagal. Saya merasa muncul saya malu dengan keadaan itu. Terus nenek beta bilang, kalau kamu bakal nangis boleh, kamu mau meratapi nasib kamu dapat tapi dibatasi mau berapa hari. Habis itu kerja lagi, ” Desy mengingat lagi pesan neneknya.

“Katanya lagi nangis enggak cuma nangis tapi harus bermuhasabah, harus introspeksi diri kealpaan apa, sih yang saya lakukan. Dan nenek hamba mengajarkan, jangan pertama kali menyalahkan orang lain, salahkan dirimu sendiri. Tidak ada yang suka disalahin. Sungguh udah hal itu beta lakukan, ” Desy meneruskan.

Setelah introspeksi dan menyadari kesalahannya, Desy Ratnasari move on. Setahun berselang, 19 Agustus 2001, pelantun “Tenda Biru” menikah dengan pengusaha Sammy Hamzah. Pernikahan kedua yang dikaruniai seorang ananda, Nasywa Nathania Hamzah, lagi-lagi berakhir di meja hijau. Mereka bercerai tahun 2004.

“Itu kedua kali tersebut walaupun udah pernah divorce, mungkin impact-nya enggak sedalam waktu pertama. Cuma kami, kan punya anak. Itu lebih beratnya lagi sebab memiliki tanggung jawab tentunya, kan. Mana saya waktu itu sempat mundur sebab dunia artis. 2 tahun saya berhenti. Karena dasar komitmen (pernikahan) saya enggak mungkin artis, saya berakhir jadi artis. Ya sudah saya jadi ibu panti tangga. Gagal lagi, ” kisah Desy serius.

Desy Ratnasari. (Istagram)

Desy Ratnasari kembali terpukul. Saat dalam perenungan, sang aki kembali mengingatkan Desy buat cepat bangkit dari keterpurukan, terlebih ada anak dengan harus diurus.

“Kalau kamu tidak cerdas dan tak cepat kamu bangkit, sapa yang ngurus anak kamu? Siapa yang mendidik budak kamu? Siapa yang mengaduk-aduk nafkah untuk anak awak? Jangan tergantung sama bapaknya, ”  Desy mengingat suruhan neneknya.

Wanita 47 tarikh tak memungkiri nasihat-nasihat dan motivasi dari neneknya busa membuatnya cepat move on, bisa bangkit dengan segera dan membuktikan kalau dirinya mampu menghidupi anak sendirian. Ia tak lagi meratapi perceraiannya.

“Jadi jangka waktu saya menangis di perceraian kedua lebih pendeklah, seminggu. Kalau sebelumnya bisa 3 minggu, bahkan hampir 1 bulan, ” aku pemeran Indah dalam sinetron Saat Memberi Saat Menerima.

Desy Ratnasari. (Istagram)

Besar kali gagal dalam ijab kabul membuat Desy Ratnasari sungguh-sungguh terpuruk. Sampai saat tersebut Desy belum menemukan balik pria yang tepat menjadi pendamping hidup untuk selamanya.

“Menurut saya perceraian itu (momentum terendah dalam hidup saya). (Dari skala satu sampai 10 down-nya) hamba di 2, rendah benar. ”

(ind)

loading…

Related Post