Bagian Medina Zein Ungkap Kejanggalan Dihentikannya Laporan Terhadap Irwansyah

Bagian Medina Zein Ungkap Kejanggalan Dihentikannya Laporan Terhadap Irwansyah

TABLOIDBINTANG. COM   –  Polresta Bandung melahirkan SP3 (Surat Penghentian Penyidikan serta Penuntutan) atas laporan Medina Zein terhadap Irwansyah, terkait kasus terkaan penggelapan uang dan penipuan. Pemberhentian laporan tersebut dinilai pihak Medina Zein ada kejanggalan.

“Bahwa kami dari tim hukum melihat ada ketaknormalan penetapan atau pembuatan SP3 lantaran laporan Medina Zein, ” membuka Razman Nasution, kuasa hukum Medina Zein di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Razman menyebutkan kejanggalan yang tampak adalah, laporan di Polresta Bandung sempat naik tingkatan penyelidikan namun tiba-tiba diambil mendaulat oleh Mabes Polri kemudian muncul SP3.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Dok tabloidbintang. com)

“Apa yang ganjil? Saya beberapa kali membuat keterangan di polisi itu biasa kalau laporan kita itu diatensi oleh setingkat di atasnya. Kalau pada Polrestabes Bandung laporan polisi, oleh sebab itu yang ideal dan yang selalu terjadi adalah diambil alih sebab Polda di atasnya lagi. Ini artinya Polda Jawa Barat lah yang seharusnya melakukan gelar pasal terbuka terbatas atau tertutup terhadap kasus ini, ” lanjut Razman Nasution.

“Dan gelar perkara di Mabes Polri itu pun menurut klien kami yang ikut di situ, itu seharusnya posisi bukan di seolah-olah Mabes Polri melihat bahwa kasus ini terlalu cepat dinaikkan dari penyelidikan kepenyidikan. Padahal patuh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung bagian awalnya itu sudah memenuhi, ” ucap Razman menanyakan.

“Nah aneh menurut kami dan tidak pernah berlaku menurut saya. Ini justru langsung loncat ke Mabes Polri. Ada apa? Ini pertanyaannya. Kenapa itu sampai ke Mabes Polri. Real ini kasus hanya kasus Rp 1, 9 miliar. Ini tidak extraordinary crime. Bukan suatu kejahatan dengan luar biasa. Kenapa harus dilakukan gelar perkara di Mabes Polri?, ” pungkas Razman Nasution.

(pri)

Related Post